Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berebut Gelar Juara di Medan

Kompas.com - 11/03/2017, 23:23 WIB

MEDAN , Kompas.com - Satu-satunya kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar (SD) MILO Football Championship Medan hari ini resmi dibuka oleh Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis, di Stadion Teladan Medan.

Sebanyak 16 Sekolah Dasar hasil kualifikasi di empat wilayah yaitu Medan, Binjai, Tebing Tinggi dan Kisaran hari ini bertanding di babak regional untuk memperebutkan juara MILO Football Championship Medan.
 
Dzulmi Eldin dalam sambutan yang disampaikan oleh Marah Husin Lubis mengatakan, “MILO Football Championship ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat meningkatkan potensi anak dan juga sebagai sarana untuk menyalurkan bakat sepak bola anak. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memberikan kontribusi bagi perkembangan sepak bola di kota Medan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat melahirkan pesepak bola muda berbakat dan memiliki mental juara.”
 
Hairul Anwar guru olahraga dan pelatih ekstrakurikuler sepak bola SD Harapan 3 Medan mengatakan, “Kami selalu mengikuti MILO Football Championship sejak dua tahun yang lalu dan hanya sampai babak delapan besar. Kehadiran MILO Football Championship selalu kami nantikan, karena kompetisi ini telah memberikan motivasi bagi kami untuk berlatih lebih giat lagi. Meskipun anak-anak didik saya tidak ada yang ikut dalam Sekolah Sepak Bola, namun saya yakin dengan persiapan serta latihan intensif yang telah kami lakukan selama ini bisa membuahkan hasil dan menjadikan kami juara di MILO Football Championship Medan.”
 
Anggi Rizky Pratama (11) siswa kelas 6 SD Harapan 3 Medan mengatakan, “Kami latihan tiga kali seminggu selama dua bulan untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship. Latihan yang sudah kami lakukan sepeti dribbling, passing, kontrol bola serta kekompakan agar bisa jadi juara bahkan bisa terpilih menjadi salah satu pemain terbaik yang akan mengikuti pelatihan di Barcelona.”
 
Di samping kompetisi, MILO Football Championship Medan juga menghadirkan Kelas Nutrisi dan Football Clinic. Sebanyak lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Mury Kuswari, S.Pd, M.Si yang berbagi informasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk anak aktif. Sementara pada Football Clinic yang akan diadakan Minggu (12/3) di Stadion Teladan Medan, anak-anak yang tidak menjadi peserta MILO Football Championship mendapatkan kesempatan untuk berlatih teknik dasar sepak bola secara langsung dari Kurniawan Dwi Yulianto.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com