Valentino Rossi Belum Temukan Performa Terbaiknya - Kompas.com

Valentino Rossi Belum Temukan Performa Terbaiknya

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 11/03/2017, 23:14 WIB
MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berbicara dengan krunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku belum puas dengan performanya pada hari pertama tes pramusim ketiga MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017).

Dalam sesi tersebut, Rossi menduduki posisi ketujuh tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,679 detik. Dia terpaut 0,860 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menjadi pebalap tercepat.

"Motor saya tidak jelek, tetapi saya masih harus menemukan feeling yang baik, terutama saat masuk tikungan," kata Rossi yang dilansir AutoSport.com.

"Kami belum mencapai performa 100 persen karena saya tidak memiliki feeling yang tepat untuk memacu motor," tutur pria 38 tahun itu.

Rossi mengakui bahwa ada beberapa masalah lain yang dialaminya saat tes, salah satunya adalah persoalan ban yang terlalu lunak, serta kondisi lintasan.

"Saya juga merasa tidak sekuat seperti layaknya tahun lalu. Jadi, kami masih perlu mencari keseimbangan yang lebih baik,"

Catatan waktu Rossi pada hari pertama tes pramusim di Qatar tak lebih baik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Vinales menutup sesi tersebut dengan menjadi pebalap kedua tercepat berkat catatan waktu terbaik 1 menit 55,179 detik.

Bahkan, Rossi juga kalah dari pebalap debutan yang memperkuat tim satelit Yamaha Tech3, Jonas Folger. Ia berada di urutan keenam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,640 detik.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorTjahjo Sasongko
SumberAutosport
Komentar