Mayweather Anggap McGregor Banyak Omong Kosong - Kompas.com

Mayweather Anggap McGregor Banyak Omong Kosong

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 11/03/2017, 18:47 WIB
Floyd Mayweather Jr

KOMPAS.com - Mantan petinju kelas menengah ringan Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, mengaku sangat siap untuk bertarung dengan bintang mixed martial arts (MMA) asal Republik Irlandia, Conor McGregor.

Mayweather yang sudah pensiun dari dunia tinju pada 2015 merasa tertantang untuk kembali ke ring demi menghadapi McGregor.

"Saya siap kembali dari masa pensiun untuk Conor McGregor," kata Mayweather yang sedang berada di Liverpool, Inggris, Jumat (10/3/2017), seperti dilansir The Sun.

"Saya tak mau mendengar alasan apapun lagi. Saya lelah karena dia selalu merengek soal uang. Jika dia menginginkan pertarungan, ayo tanda tangani kontrak," tutur Mayweather.

AFP/MICHAEL REAVES Petarung UFC, Conor McGregor, sedang berjalan menuju arena pertandingan sambil membawa bendera Republik Irlandia, di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, 10 November 2016.

Menurut Mayweather, McGregor sudah berkoar-koar di hadapan publik soal rencana pertandingan tersebut, tetapi tidak ada itikad serius untuk mewujudkannya.

"Biar dunia tahu bahwa dia banyak omong kosong. Saya rasa McGregor tidak serius ingin bertarung dengan saya," ucap petinju yang tak terkalahkan sepanjang kariernya.

Seandainya terwujud, pertandingan antara Mayweather dan McGregor diyakini akan menghasilkan pemasukan yang sangat besar dalam sejarah tinju.

Namun, ada salah satu hal yang dapat menghalangi digelarnya laga tersebut yakni kontrak eksklusif Ultimate Fighting Championship ( UFC) yang disepakati McGregor.

Atas dasar itulah, Presiden UFC Dana White pernah menyatakan bahwa McGregor dan Mayweather mustahil untuk saling berhadapan di atas ring.

Selain itu, sulit menentukan pembagian uang untuk kedua petarung. Sebab, ada kesenjangan di antara keduanya.

Ambil contoh ketika Mayweather bertarung melawan Manny Pacquiao pada 2015. Saat itu, Mayweather meraup antara 200 juta dollar AS (sekitar Rp 2,6 triliun) dan 250 juta dollar AS.

Adapun McGregor masih jauh dari level itu. Saat melawan Nate Diaz, meski sesumbar mendapat pemasukan 25 juta dollar AS, McGregor mendapat bayaran 3 juta dollar AS.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorAloysius Gonsaga AE
SumberThe Sun,
Komentar