Rabu, 29 Maret 2017

Olahraga

Marquez Jatuh Dua Kali pada Hari Pertama Tes di Qatar.

Sabtu, 11 Maret 2017 | 17:13 WIB
MOTOGP.COM Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada hari pertama tes pramusim ketiga MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017).

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, jatuh dua kali saat turun pada hari pertama tes pramusim ketiga MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017).

Marquez lalu menyebut fairing baru yang dipakai Honda sebagai penyebab terjadinya kecelakaan. Honda merupakan pabrikan keempat yang mencoba fairing baru setelah larangan pemakain winglet.

Namun, fairing baru ini membut Marquez terjatuh di tikungan terakhir pada percobaan pertamannya. Selain masalah fairing, Marquez juga mengaku terlalu lambat mengerem.

"Itu (fairing) sedikit mengubah (motor). Selain itu, fairing baru juga menyebabkan perubahan set-up, dan ketika memacu motor, saya tidak mendapatkan feel," kata Marquez.


Pebalap 24 tahun tersebut jatuh lagi ketika sesi memasuki jam terakhir. Selain dia, ada tiga pebalap yang jatuh nyaris bersamaan yakni Pol Espargaro (Red Bull KTM), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Sam Lowes (Aprilia).

"Kecelakaan kedua merupakan kejadian klasik di lintasan ini. Ketika mendekati akhir sesi, suhu udara turun drastis dan kondisi lintasan tak lagi bagus," ujar Marquez.

Pada hari pertama tes ini, Marquez mencatat putaran terbaik 1 menit 55,899 detik dan berada di urutan ke-12 daftar pencatat putaran tercepat.

Pebalap paling cepat pada hari pertama adalah Andrea Dovizioso dari Ducati Team dengan putaran terbaik 1 menit 54,819 detik.

"Kita tahu bahwa sirkuit ini merupakan yang paling sulit buat kami dan Ducati sangat kuat. Kami harus bekerja keras. Kami terus membaik dan masih ada dua hari lagi," ujar pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Tes di Sirkuit Losail berlangsung tiga hari, 10-12 Maret. Setiap hari, sesi berlangsung selama tujuh jam, pada pukul 16.00-23.00 waktu setempat (20.00-03.00 WIB).

Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber: Motorsport, Crash,
TAG: