Kisah Ellyas Pical Bakal Diangkat ke Layar Lebar - Kompas.com

Kisah Ellyas Pical Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 10/03/2017, 19:28 WIB
KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANA Mantan petinju Indonesia, Ellyas Pical (kedua dari kanan), berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (paling kanan), dan artis Olga Lydia (paling kiri), di kawasan Bintaro, Tangerang, Jumat (10/3/2017).
TANGERANG, KOMPAS.com - Kisah Ellyas Pical sebagai mantan petinju andalan Indonesia pada era 80-an akan segera diangkat ke layar lebar.
 
Rencana itu diungkapkan oleh artis Olga Lydia yang turut berkunjung ke kediaman Elly bersama rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jumat (10/3/2017) sore WIB.
 
Dalam kunjungan tersebut, turut hadir sutradara Robby Ertanto yang nantinya akan menukangi pembuatan film layar lebar tentang Elly.
 
"Saya percaya bahwa anak-anak muda kita butuh figur pahlawan, dan Elly adalah salah satu sosok yang pernah berprestasi di kancah internasional," kata Olga selaku produser film.
 
"Kisah hidup Om Elly sangat menginspirasi. Perjuangan dan pengorbanannya untuk dunia tinju sangat besar. Terlebih lagi, dia datang dari Saparua, Maluku, daerah yang jauh," ujar Olga.
 
Saat ini, kata Olga, pihaknya sedang berupaya mencari investor dan sponsor untuk merealisasikan pembuatan film Elly.
 
Ia menargetkan film Elly bisa tayang di bioskop sebelum Oktober 2018, bersamaan dengan digelarnya ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang.
 
"Saya rasa tinju bisa menjadi salah satu olahraga kebanggaan Indonesia," ucap Olga.
 
Film tersebut akan menceritakan perjalanan hidup Elly sejak dia masih kecil hingga akhirnya berhasil menjadi petinju andalan Tanah Air.
 
DOK. BOLA Ellyas Pical saat merobohkan Mutsuo Watanabe dan mempertahankan gelar juara OPBF, 14 Oktober 1984.
 
Elly sendiri mengaku senang dengan ide pembuatan filmnya. Ia berharap hal itu bisa memberikan motivasi bagi seluruh atlet Indonesia.
 
"Saya sih pengin main film. Namun, kesehatan saya masih harus diawasi," kata Elly seraya tertawa.
 
Pada Februari lalu, Elly sempat masuk rumah sakit karena mengalami serangan jantung. Ia kemudian menjalani operasi untuk pemasangan ring di jantungnya.
 
Kini, kesehatan Elly berangsung membaik. Pria kelahiran 24 Maret 1960 itu sudah kembali ke rumahnya sejak Rabu pekan lalu.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
Komentar
Close Ads X