Sebelum Tes di China, David Sitanala Bertemu Menpora - Kompas.com

Sebelum Tes di China, David Sitanala Bertemu Menpora

Kompas.com - 10/03/2017, 16:54 WIB
PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawai (kanan) bertemu pebalap muda asal Maluku, David Juliano Sitanala, di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap asal Maluku, David Juliano Sitanala (17 tahun), bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017) siang WIB.

Selain meminta doa dan restu untuk menjalani Formula 4 China pada musim ini, David juga datang untuk meminta bantuan dalam pengumpulan dana sponsor.

"Kami akan berusaha berbicara dengan pihak-pihak sponsor sehingga David tidak akan berjalan sendiri. Sebisa mungkin kami akan bantu supaya dia bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat dan terutama sponsor," kata Imam.

Hingga saat ini, David sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Maluku. Namun, dia masih butuh dana lagi, terutama untuk kebutuhan tes.

Imam lalu meminta kepada David dan manajemennya untuk melakuan edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang dunia otomotif.

"Tanpa edukasi yang baik tentang dunia otomotif, akan sulit bagi pebalap untuk mendapatkan sponsor. Karena itulah edukasi ini sangat penting," ujar Imam.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Indonesia, David Sitanala, melakukan swafoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

David akan berangkat ke China pada Sabtu (11/3/2017) malam untuk menjalani tes (13-14 Maret) di Sirkuit Internasional Zhuhai.

Bagi David, ini merupakan private test keduanya setelah 12-14 Februari yang juga digelar di Zhuhai.

Selain tes pekan depan, dia dijadwalkan sekali lagi menjalani private test sebelum turun pada tes pramusim resmi yang akan dilanjutkan dengan seri pertama.

"Untuk persiapan, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Semoga saya bisa meraih hasil bagus pada balapan pertama nanti," kata David.

F4 China akan berlangsung dalam tujuh seri dengan masing-masing menggelar tiga balapan. Seri pertama rencananya akan digelar di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.

EditorPipit Puspita Rini
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM