Tinggal Kevin/Marcus Bertahan - Kompas.com

Tinggal Kevin/Marcus Bertahan

Kompas.com - 09/03/2017, 22:47 WIB
badmintonindonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

BIRMINGHAM, Kompas.com - Dua ganda putera Indonesia gagal maju ke babak perempatfinal turnamen All England Open setelah disingkirkan lawan-lawan mereka.

Dua ganda putera, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta  Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga harus terhenti di babak dua. Ahsan/Rian tak berhasil mengatasi Lu Kai/Zheng Siwei, Tiongkok, dan kalah 19-21, 21-9 dan 18-21.

Di gim pertama, Ahsan/Rian hanya berhasil unggul satu kali pada poin 2-1 dari lawan. Berikutnya, poin Ahsan/Rian selalu tertinggal dari Lu/Zheng.

Masuk ke gim dua, Ahsan/Rian membuka peluang setelah menang meyakinkan 21-9. Keunggulan Ahsan/Rian masih terus terjadi hingga pertengahan gim tiga dengan 10-7. Sayang setelah itu Lu/Zheng balik menyusul dan merebut poin kemenangannya.

“Kami sudah maksimal dan mengeluarkan kemampuan kami semua, tapi lawan memang lebih bagus. Di gim ketiga kami padahal sempat leading, tapi lawan bisa membalikkan keadaan,” kata Ahsan.

“Gim pertama kami kurang siap menerima bola-bola panjang. Pas udah ketinggalan kami coba merubah sedikit, walaupun sudah ketinggalan,” kata Ahsan lagi.

“Selanjutkan kami akan fokus buat mengevaluasi penampilan dan memperbaiki kekurangan kami. Secara pribadi saya masih merasa sedikit kurang tenang di lapangan,” ujar Rian.

Sebelumnya, Angga/Ricky dikalahkan ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan 14-21 dan 7-21.

“Dari gim pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan. Terus kami juga banyak error di lapangan. Karena tertekan terus, permainan kami jadi nggak bisa normal. Kami sudah coba merubah pola, tapi masih kurang enak juga. Masih di bawah tekanan lawan,” ujar Angga.

“Ke depannya kami harus lebih bekerja keras lagi di lapangan,” pungkas Angga.

Dengan tersingkirnya dua ganda putera, Indonesia tinggal menyisakan ganda muda usia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Diunggulkan di tempat kelima, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM