Pasangan China "Tendang" Ahsan/Rian dari All England 2017 - Kompas.com

Pasangan China "Tendang" Ahsan/Rian dari All England 2017

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 09/03/2017, 22:36 WIB
BADMINTON INDONESIA Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan (bawah) dan Rian Agung Saputro, berupaya mengembalikan kok dari lawannya, Lu Kai/Zheng Siwei (China), pada laga babak kedua All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Kamis (9/3/2017).

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro, turut tersingkir dari ajang All England 2017.

Pada laga babak kedua yang digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Kamis (9/3/2017), Ahsan/Rian dikalahkan oleh pasangan asal China, Lu Kai/Zheng Siwei, dengan skor 19-21, 21-9, 18-21.

"Kami sudah maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan, tetapi lawan memang lebih bagus. Kami padahal sempat unggul pada gim ketiga," kata Ahsan seperti dilansir situs badmintonindonesia.org.

"Kami kurang siap menerima bola-bola panjang. Saat ketinggalan, kami mencoba mengubah sedikit meski sudah ketinggalan," ucap Ahsan menambahkan.

Ahsan/Rian tercatat hanya unggul satu kali pada awal gim pertama. Selanjutnya, perolehan poin mereka selalu tertinggal dari Lu/Zheng.

Sempat ada peluang bagi Ahsan/Rian berkat kemenangan meyakinkan pada gim kedua, serta unggul 10-7 pada gim ketiga.

Namun, selepas interval gim ketiga, situasi berubah. Lu/Zheng mampu bangkit dan memastikan tiket ke babak perempat final.

"Selanjutnya kami akan fokus mengevaluasi penampilan dan memperbaiki kekurangan kami. Secara pribadi, saya masih sedikit kurang tenang di lapangan,” ujar Rian.

Ahsan/Rian menjadi ganda putra kedua Indonesia yang tumbang pada hari ini. Sebelumnya, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi turut tersingkir dari All England 2017.

Harapan terakhir sektor ganda putra nasional kini ada di pundak Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan tuan rumah, Peter Briggs/Tom Wolfenden.

Siaran langsung pertandingan All England bisa disaksikan di Kompas TV 

PenulisNugyasa Laksamana
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar