Pertarungan Pacquiao dan Khan Gagal Terwujud - Kompas.com

Pertarungan Pacquiao dan Khan Gagal Terwujud

Kompas.com - 08/03/2017, 21:01 WIB
Manny Pacquiao dan Amir Khan

LOS ANGELES, Kompas.com - Rencana pertarungan antara petinju Filipina, Manny Pacquiao dan petinju Inggris, Amir Khan tampaknya menemui jalan buntu.

Batalnya rencana pertarungan juara dunia tinju delapan kelas serta mantan juara dunia kelas welter ringan ini diungkapkan oleh promotor tinju Pacquiao, Bob Arum.

Pacquiao rencananya akan bertemu Khan pada April di Uni Emirat Arab. Namun rencana ini diundur hingga 20 Mei.

Namun dalam wawancara dengan Los Angeles Times, Arum menyebut pertarungan senilai 38 juta dolar AS ini gagal terwujud dan butuh waktu dan banyak perubahan untuk mewujudkannya.

Menurut Arum, penasihat Pacman, Michael Konz akan mengajukan proposal lainnya dengan perubahan calon lawan yang rencananya akan berlangsung pada bulan Juli. "Konz akan bertemu dengan Manny, jika ia setuju (pertarungan) dapat berlangsung," kata Arum.

Pacquiao  memiliki rekor bertarung 59 kali menang, 6 kalah dan 2 draw.  Ia terakhir kali bertarung dan menang angka mutlak atas petinju AS, Jessie Vargas di Las Vegas  pada November 2016.

Sementara Khan yang telah berusia 30 tahun memiliki rekor bertarung 31 kali menang dan 4 kali kalah. Khan sempat naik ke kelas menengah, namun dipukul KO petinju Meksiko, Canelo Alvarez di ronde keenam dalam pertarungan pada Mei 2016.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM