Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renovasi Arena Olahraga Berkuda Baru 20 Persen, OCA Tetap Optimistis

Kompas.com - 06/03/2017, 20:29 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden OCA Wei Jizhong optimistis renovasi arena equestrian atau ketangkasan berkuda Asian Games 2018 di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur, akan bisa selesai tepat waktu.

Penyataan itu dilontarkan Wei Jizhong saat meninjau langsung lokasi cabang ini bersama rombongan Dewan Olimpiade Asia (OCA) lainnya, Senin (6/3/2017).

"Saya optimistis pengerjaannya bisa selesai tepat waktu. Saya merekomendasikan kepada semua pihak yang terlibat agar semua venue dibangun tepat waktu, tak perlu terburu-buru," kata Wei Jizhong.

"Kalau terburu-buru, kualitasnya tentu akan kurang baik. Kualitas dan keamanan lebih penting daripada waktu, khususnya untuk pemakaian arena pada masa mendatang," tutur dia menambahkan.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.COM Seorang pekerja sedang mengendarai traktor di arena equestrian Pulo Mas, Jakarta Timur, Senin (6/3/2017).

Renovasi arena equestrian digarap oleh PT Pulo Mas Jaya, bersama dengan kontraktor utama yakni PT Wijaya Karya Gedung.

Berdasarkan pemaparan dari Bambang Mursalin (CEO PT Pulo Mas Jaya), pengerjaan renovasi arena equestrian ini baru mencapai 20 persen.

Meski demikian, Bambang menyatakan bahwa persentase tersebut tidak melampaui tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Pihak kontraktor berharap renovasi equestrian bisa tuntas pada akhir tahun 2017.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.COM Maket arena equestrian Pulo Mas, Jakarta Timur. Renovasi diharapkan selesai pada akhir tahun 2017.

Saat KOMPAS.com meninjau lokasi, struktur bangunan arena equestrian memang belum mengalami banyak perombakan, di antaranya di bagian tribune penonton.

Ketika nanti renovasi arena equestrian sudah selesai, pengelola akan melakukan ajang uji coba sebanyak lima kali dalam rentang waktu Desember 2017-Juni 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com