Kamis, 30 Maret 2017

Olahraga

Jakarta Elektrik PLN Tetap Incar Kemenangan pada Dua Seri Tersisa

Minggu, 5 Maret 2017 | 16:28 WIB
Hamzah Para pemain tim putri Batam Sindo BVN terlihat kesulitan membendung smash tajam yang dilancarkan penggawa Jakarta Elektrik PLN.

GRESIK, KOMPAS.com – Tim putri Jakarta Elektrik PLN sukses mengalahkan Batam Sindo BVN dengan skor telak 3-0 (25-6, 25-7, dan 25-13), dalam putaran kedua Proliga 2017 Seri IV yang berlangsung di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/3/2017) malam.

Kontra Batam Sindo BVN, tim asuhan Tien Mei itu cukup mudah dalam membukukan kemenangan set demi set. Praktis, pada set ketiga saja, tim putri Batam Sindo BVN sanggup memberikan perlawanan ‘berarti’ dengan skor 25-13.

“Meski menang dalam pertandingan ini dan sempat unggul jauh pada set pertama dan kedua, tetapi saya pribadi masih belum puas dengan penampilan anak-anak,” ujar asisten pelatih tim putri Jakarta Elektrik PLN Abdul Munif selepas pertandingan.

“Secara keseluruhan, penampilan anak-anak saya lihat masih jauh dari kata maksimal dan cenderung masih grogi. Kami sudah coba siasati dengan berganti-ganti tosser, namun hal itu tak berpengaruh,” ujar dia.

Catatan tersebut menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi jajaran pelatih Jakarta Elektrik PLN, untuk menghadapi seri selanjutnya.

“Masih ada dua seri lagi, di Surabaya dan Malang. Jadi, saya berharap, anak-anak bisa segera menyadari kekurangannya sehingga bisa tetap meraih kemenangan pada dua seri tersisa, untuk dapat membuka peluang lolos ke final four,” ucap dia.

Sementara itu, pelatih tim putri Batam Sindo BVN, Dadang Sudrajat mengatakan, timnya kurang dapat memberikan perlawanan maksimal saat berhadapan dengan Jakarta Elektrik PLN, khususnya di set pertama dan kedua, lantaran tidak diperkuat beberapa andalannya.

“Para pemain Jakarta Elektrik memiliki postur tinggi, dan itu cukup menyulitkan kami dalam mengembangkan permainan. Apalagi, kami juga harus kehilangan beberapa pemain akibat cedera,” tutur Dadang.

Atas hasil tersebut, tim putri Jakarta Elektrik PLN menunjukkan dominasinya atas Batam Sindo BVN. Dalam pertandingan putaran pertama Proliga 2017 Seri II yang diselenggarakan di Palembang, mereka juga menang atas tim yang sama dengan skor identik 3-0 (25-15, 25-16, dan 25-13).

Penulis: Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
TAG: