Nowitzki Kejar Rekor Kobe Bryant - Kompas.com

Nowitzki Kejar Rekor Kobe Bryant

Kompas.com - 04/03/2017, 13:09 WIB
Dirk Nowitzki (kanan)

LOS ANGELES, Kompas.com - Pemain utama Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki akan memasuki musim ke 20 di NBA pada usia 40.

Nowitzki saat ini terikat dalam kontrak dua tahun bersama Mavericks. Meski kini tengah berkutat dengan cedera, Nowitzki mengaku akan menyelesaikan kontraknya selama dua tahun yang berakhir tahun depan.

Pemain asal Jerman ini pernah mencapai prestasi puncak dengan meraih MVP NBA pada 2007 serta MVP Final NBA pada 2011. Berdasar kontrak, Nowitzki akan memperoleh bayaran 25 juta dolar AS.

"Saya tetap akan bermain. Kecuali bila terjadi  sesuatu yang drastis dalam beberapa pekan ke depan atau pekan-pekan terakhir musim ini yang di luar kemampuan saya," ungkap Nowitzki. "Tahun lalu saya menandatangani kontrak dua musim dan saya akan memenuhinya."

Nowitzki masuk dalam enam besar pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah NBA dan tampaknya akan menjadi pemain keenam  yang telah mencapai 30 ribu poin.

Bila ia kembali bermain di musim yang ke 20, Nowitzki akan menyamai rekor legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant. Kobe memperkuat Lakers selama 20 musim sebelum pensiun karena cedera tahun lalu.

"Saya kira bermain 20 musim bersama satu tim, hanya bisa dilakukan oleh Kobe. Saya ingin menyempurnakannya menjadi 20 di saat saya berusia 40 tahun," kata Nowitzki.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM