Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greysia/Rosyita Tersingkir dari Thailand Masters 2017

Kompas.com - 11/02/2017, 16:09 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa pada Thailand Masters 2017, Greysia Polli/Rosyita Eka Putri Sari, dipastikan tersingkir setelah kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan (China/1) pada laga semifinal, Sabtu (11/2/2017).

Greysia/Rosyita yang merupakan unggulan keenam pada turnamen ini, menelan kekalahan dua gim langsung dari Chen/Jia yakni 16-21, 7-21.

Pasangan Indonesia sebetulnya cukup mampu untuk mengimbangi permainan Chen/Jia. Hal itu terbukti dari perolehan poin kedua kubu pada gim pertama.

Pada gim pertama, kesenjangan di antara keduanya tak terlalu besar. Chen/Jia yang sempat memimpin 7-4, akhirnya tertinggal 11-13 dari Greysia/Rosyita.

Namun, mentalitas Chen/Jia lebih teruji. Ketika Greysia/Rosyita kehilangan fokus, Chen/Jia mampu memanfaatkannya hingga sanggup unggul kembali 14-13.

Greysia/Rosyita berupaya untuk terus mengimbangi permainan lawannya. Meski demikian, raihan poin Chen/Jia sudah tak terkejar lagi hingga pengujung gim pertama.

Situasi lebih parah dialami oleh Greysia/Rosyita pada gim kedua. Pada sesi ini, mereka tertinggal jauh dari Chen/Jia.

Awalnya, kedua pasangan sempat bergantian memimpin. Namun, setelah Chen/Jia unggul 3-2, Greysia/Rosyita tak mampu lagi mengimbanginya karena cuma mampu menambah lima angka.

Indonesia sudah tak memiliki lagi wakil di nomor ganda putri. Laga final akan mempertemukan Chen/Jia dengan pemenang antara Huang Dongping/Li Yinhui (China/5) dan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/2).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com