Bolt Berusaha Tidak Kecewa Kehilangan Medali - Kompas.com

Bolt Berusaha Tidak Kecewa Kehilangan Medali

Kompas.com - 01/02/2017, 22:37 WIB
Tim Jamaika tersebut terdiri dari Nesta Carter, Michael Frater, Usain Bolt dan Asafa Powell. Mereka meraih medali emas pada 23 Agustus 2008.

MELBOURNE, Kompas.com - Sprinter Jamaika, Usain Bolt mengaku tidak akan larut dalam kekecewaan kehilangan satu medali emas Olimpiade setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) membatalkan kemenangan di Olimpiade Beijing 2008.

Bolt bersama rekan-rekannya meraih medali emas estafet 4x100 meter di Beijing. Namun kemenangan itu dibatalkan setelah salah satu anggota, Nesta Carter  terbukti mengonsumsi zat terlarang jenis methylhexaneamine.

Pihak IOC telah menginstruksikan Carter dan anggota tim lainnya, Bolt, Asafa Powell dan Michael Frater untuk mengembalikan medali mereka. Namun Carter telah mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk membatalkan keputusan ini.

"Tentu saja saya sangat kecewa," kata Bolt yang kini mengumpulkan 8 medali emas dari tiga Olimpiade (2008, 2012 dan 2016) di Melbourne, Rabu (01/02/2017). "Banyak hal terjadi dalam hidup ini. Saya tidak sedih, namun ingin mengetahui apa yang akan terjadi."

Namun Bolt mengaku ia telah mengembalikan medali miliknya tersebut.

Di Melbourne,  Australia, Bolt akan memimpin tim "sisa Dinia" untuk berlomba menghadapi atlet-atlet dari empat negara  yatu Inggris, China, Serlandia Baru dan Jepang. Pertemuan dalam kaitan dengan seri lomba Nitro Athletics  akan berlangsung tiga kali pada 4, 9 dan 11 Februari.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM