Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andai Jonatan Christie Bisa Memilih Lawan

Kompas.com - 01/02/2017, 21:20 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengaku lebih senang jika timnya, Musica Champions Kudus, tergabung di Grup B pada Djarum Superliga 2017.

Berdasarkan hasil drawing di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017) siang, Jonatan dkk berada di Grup A bersama Mutiara Cardinal Bandung, Tjakrindo Masters Surabaya, Hitachi (Jepang), dan USM Blibli.com Semarang.

Tim putra pada Superliga 2017 dibagi dalam dua grup, A dan B. Dua tim terbaik dari masing-masing tim akan lolos ke babak semifinal. Juara Grup A akan menghadapi runner-up Grup B, dan sebaliknya.

Pemenang laga semifinal berhak bersaing pada partai final untuk memperebutkan gelar juara. Kemudian, tim yang tersingkir dari babak semifinal akan memperebutkan tempat ketiga.

Musica Champions merupakan unggulan pertama di tim putra. Selain itu, mereka juga merupakan juara umum pada Djarum Superliga 2015 yang digelar di Bali.

Jonatan mengaku tidak terlalu senang dengan hasil undian. Dia berharap timnya berada di Grup B bersama Berkat Abadi Banjarmasin, Djarum Kudus, Sport Affairs (Malaysia), Tricky Panders (Jepang), dan Granular (Thailand).

Bila tergabung di Grup B, pemuda 19 tahun itu merasa langkah Musica Champions pada babak semifinal akan lebih mudah karena tak bertemu dengan tim-tim kuat seperti Berkat Abadi atau Djarum.

"Sejujurnya saya lebih suka di Grup B. Di Grup A, peluang kami lolos memang lebih besar. Akan tetapi, bakal lebih berat saat babak semifinal," kata Jonatan.

Berkat Abadi Banjarmasin dan Djarum Kudus adalah unggulan kedua dan ketiga di tim putra. Sejumlah pebulu tangkis papan atas menghiasi skuad kedua tim tersebut.

Walaupun begitu, bukan berarti Jonatan meremehkan lawan-lawannya di Grup A. Dia mewaspadai salah satu pebulu tangkis tunggal putra USM Blibli.com Semarang, Dionysius Hayom Rumbaka.

Superliga 2017 diikuti oleh 20 klub bulu tangkis, dengan masing-masing kelompok putra dan putri terdiri dari 10 tim. Ajang itu akan berlangsung di DBL Arena, Surabaya, pada 19-26 Februari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com