Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Pastikan Satu Wakil pada Final Tunggal Putri

Kompas.com - 27/01/2017, 21:00 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia memastikan diri meloloskan satu wakil di babak final tunggal putri India Open GP Gold setelah Gregoria Mariska dan Hanna Ramadhini harus saling bunuh di babak semifinal.

Dalam pertandingan di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow ini, Gregoria Mariska  membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan 3 asal Spanyol, Beatriz Corrales. Gregoria memang dalam dua gim 21-9, 21-11.

Sementara Hanna Ramadhini yang merupakan unggulan 6 maju ke babak semifinal dengan menyingkirkan pemain tuan rumah India, Sri Krishna Priya Kudaravalli, 21-17, 21-15.

Pertemuan Hanna dan Gregoria merupakan pertamuan kedua antara kedua pemain di sebuah kejuaraan resmi. Pada pertemuan pertama di Vietnam International 2015, Gregoria menang 21-16, 23-21.

Indonesia masih berpeluang membuat all Indonesian final setelah tunggal putri lainnya, Fitriani, juga merebut satu tempat di semifinal. Fitriani yang diunggulkan di tempat keempat lolos dengan mengalahkan pemain India, Rituparna DAS, dalam rubber game 21-17, 13-21, 23-21.

Namun, untuk lolos ke final, Fitriani menghadapi satu "mission impossible". Ia harus menghadapi unggulan pertama asal India, Pusarla V Sindhu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com