Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Aksi Jokowi Memanah hingga Prestasi Pebalap Muda Indonesia

Kompas.com - 23/01/2017, 06:20 WIB

KOMPAS.com - Aksi Presiden Joko Widodo saat ambil bagian dalam Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka mendapat menjadi sorotan utama rubrik olahraga di Harian KOMPAS yang terbit pada Senin, 23 Januari 2017.

Pada kejuaraan yang berlangsung Minggu (22/1/2017) di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni TNI AD itu, Presiden mencetak skor 107. Ia pun berada di urutan ke-21 dari 30 peserta nomor 20 meter eksekutif.

"Apa pun hambatan selalu ada, tetapi ya, jangan menyalahkan angin," ujar Presiden.

Keikutsertaan Presiden di kejuaraan ini seharusnya bisa menjadi tonggak sekaligus asa untuk meningkatkan gairah olahraga panahan di Indonesia.

Pembahasan mendalaman terkait dengan panahan dan prestasi Indonesia dibahas Harian KOMPAS di halaman pertama.

Berikut adalah beberapa tema olahraga lain yang dibahas Harian KOMPAS pada terbitan 23 Januari 2017:

Menanti konsistensi ganda putra

Gelar juara yang didapat Berry Angriawan/Hardianto dari turnamen bulu tangkis Grand Prix Gold Malaysia Masters menjadi hasil baik dalam debut mereka sebagai pasangan di turnamen internasional. Mereka diharapkan tampil konsisten setelah beberapa kali berganti pasangan.

Perlunya dibangun wisma atlet di Pangalengan

Pembangunan wisma atlet untuk pelatnas dayung di Situ Cileunca, Pangalengan, Jawa Barat, mendesak dilakukan. Selama ini, untuk mengikuti pelatnas, atlet masih tinggal di rumah penduduk dengan keterbatasan fasilitas.

Awal manis Presley

Pebalap Indonesia, Presley Martono, mengukir awal yang manis untuk karier balap mobil formula. Pebalap berusia 17 tahun ini tampil sebagai juara umum balapan F4 kawasan Asia Tenggara atau SEA yang berakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/1).

Versi lengkap bisa dibaca di Harian KOMPAS edisi hari ini. Untuk berlangganan silakan klik di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com