Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris John Berharap Atlet Unggulan Muncul dari Kejurnas Yunior

Kompas.com - 12/12/2016, 23:09 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Petinju profesional yang sekaligus duta wushu nasional, Chris John, berharap kejuaraan nasional wushu remaja di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, bisa melahirkan atlet-atlet profesional kebanggaan bangsa.

“Kompetisi kelas remaja ini sangat membawa dampak positif. Tidak hanya sebagai persiapan untuk kompetisi yang lebih tinggi, tapi juga sebagai ajang penjaringan atlet-atlet berbakat,” kata Chris John, seusai menghadiri grand opening kejurnas di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (12/12/2016) malam.   

Chris John berharap pemerintah daerah memperhatikan pengembangan wushu sebagai salah satu cabang olahraga resmi. Sosialisasi dan penyediaan prasarana dibutuhkan agar wushu bisa menjadi olahraga senibeladiri kompetisi sekaligus menghibu

Pada kejurnas kali ini, tercatat sebanyak 418 peserta dari 18 provinsi ikut berkompetisi. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian kualifikasi pra pon wushu remaja 2017.

Kompetisi dibagi menjadi dua kategori, kelas tarung bebas dan peragaan, dengan memperebutkan total sebanyak 78 medali emas.

Kejurnas akan digelar hingga tanggal 16 desember 2016. Diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet wushu profesional yang menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Persiapan Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah terbilang mendadak. Panitia harus mempersiapkan acara kurang dari dua bulan, setelah sebelumnya Jambi menyatakan mundur sebagai tuan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com