PB Djarum Terbaik di Ajang Sirnas - Kompas.com

PB Djarum Terbaik di Ajang Sirnas

Kompas.com - 19/11/2016, 23:19 WIB
Hera Desi

SURABAYA, Kompas.com - Pebulutangkis tunggal putri andalan Mutiara Cardinal Bandung, Hera Desi Ana Rachmawati berhasil memastikan diri sebagai peraih gelar terbanyak pada ajang perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2016.

Di seri pamungkas yang bertajuk Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016, Hera kembali mampu menjajakan kakinya ke podium juara tertinggi tunggal dewasa putri. Dari delapan seri yang sudah rampung di gelar tahun ini, Hera hanya kehilangan satu gelar yakni di seri ketujuh Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2016 bulan Oktober lalu. kala itu Hera harus takluk di tangan Aprilia Yuswandari, dari Semen Gresik di babak  semifinal dengan kekalahan 17-21 21-13 dan 21-23.

Namun di seri kedelapan yan baru saja berakhir malam tadi, Sabtu (19/11), Hera yang dipertemukan kembali dengan Aprilia dan kali ini di partai final, berhasil membalas kontan kekalahan sebelumnya atas Aprilia.  Dalam waktu 45 menit pertandingan, Hera mampu mengakhiri pertandingan tadi dengan kemenangan, 21-14 dan 21-18.

“Bersyukur banget, dan gak nyangka bisa rebut gelar juara lagi setelah di seri sebelumnya gagal bawa pulang gelar juara. Sempat agak sedikit pesimis juga setelah kemarin kalah di Semarang, tetapi sekarang sudah percaya diri lagi. Pelajaran yang di ambil dari kekalahan sebelumnya atas Aprilia dan diterapkan di pertandingan tadi, saya mencoba bermain tenang, dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri,”ungkap Hera usai laga.

Di akuinya, jika ia tak menyangka bisa meraih sebanyak tujuh gelar juara Djarum Sirnas dari delapan seri yang bergulir. “Saya sama sekali gak kepikiran dan gak nyangka bisa raih tujuh gelar juara tahun ini, padahal persaiangannya cukup berat,”sahut Hera.

Di sisi lain, ketika ditanya soal hadiah uang tunai yang  jika di jumlahkan, lebih dari Rp 100 juta ia terima sepanjang tahun 2016 ini, Hera mengaku akan menggunakannya untuk investasi tanah.

“Hasilnya mau di tabung dulu, mungkin yang terdekat mau investasi tanah. Insha allah mau beli tanah dulu di kampung halaman saya, di Yogyakarta. Sebenarnya pengennya beli rumah, tapi masih kurang banyak,” kata Hera.

Hera pun berharap di tahun 2017 mendatang, dirinya masih mampu untuk bersaing.“Untuk harapan ke depannya semoga masih mampu bersaing tahun depan. Dan insha allah awal tahun depan kalau di kirim ke turnamen Internasional, saya mau nyoba ikut di Thailand atau Malaysia Open,” katanya.

Sementara itu, PB Djarum Kudus sepanjang tahun 2016 ini, menjadi klub tersukses di ajang Djarum Sirnas. Dari delapan seri yang bergulir di Kota-Kota yang tersebar di penjuru tanah air, hampir setiap Kota tersebut, klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini mampu mencuri gelar juara.

Sebanyak  36 gelar juara mampu diraih oleh Djarum Kudus di delapan Kota Djarum Sirnas 2016. Sebanyak 36 gelar tersebut belum termasuk beberapa gelar juara ganda yang di raih atlet Djarum Kudus bersama pasangannya yang berbeda klub.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar