Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Turun pada Seri Terakhir Balap Ketahanan WEC 2016

Kompas.com - 17/11/2016, 17:39 WIB

SAKHIR, KOMPAS.com - Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, akan kembali beraksi pada balapan ketahanan enam jam FIA World Endurance Championship 2016 kategori LMP2.

Sean yang bertandem dengan Tom Dillmann (Perancis) dan Giedo Van der Garde (Belanda) akan membawa tim Extreme Speed Motosport bersaing pada seri ke-9 atau terakhir di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, 17-19 November.

 

Bahrain WEC we are ready. #Views

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on Nov 15, 2016 at 3:40am PST


Bagi Sean, ini merupakan keikutsertaan yang ketiga pada FIA WEC 2016. Pebalap 20 tahun ini sudah tampil pada seri ke-7 di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, dan pada seri ke-8 di Sirkuit Shanghai, China.

Di Sirkuit Fuji Speedway, Sean yang bekerja sama dengan Antonio Giovinazzi (Italia) dan Van der Garde berhasil finis di urutan keempat.

Dua pekan lalu di Sirkuit Shanghai, Sean yang turun bersama Giovinazzi dan Tom Blomqvist (Inggris) berhasil naik podium setelah finis di urutan kedua.

 

P2!!! Thanks to everyone who supported us and all the team and sponsors who made it possible! ????

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on Nov 6, 2016 at 2:34am PST


"Tentu saya ingin mengulang sukses di Shanghai. Syukur-syukur bisa lebih baik lagi dan meraih gelar juara," kata Sean dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Kali ini saya bekerja sama dengan Tom dan Giedo. Saya pikir perubahan komposisi pebalap ini bukan masalah. Yang penting saya bisa terus belajar meningkatkan kemampuan balap dan pengalaman," kata Sean lagi.

Dillmann bukan sosok yang asing buat Sean. Mereka pernah membela satu tim di ajang balap World Series Renault 3.5 pada musim balap 2015.

Tahun ini, Dillmann tampil sebagai juara dunia pada ajang yang sama, tetapi dengan nama yang berbeda yakni Formula V8 3.5.

Dillmann juga pernah merasakan gelar juara pada balapan WEC 2015 kelas LMP2 saat melakukan debut di Shanghai bersama tim Signatech Alpine. Pebalap 27 tahun itu juga pernah merajai kejuaraan F3 Jerman.

Van der Garde merupakan pebalap berusia 31 tahun yang juga memiliki pengalaman balap yang matang. Puncak kariernya adalah ajang Formula 1 bersama tim Caterham pada 2013.

Dia merupakan pebalap Belanda pertama yang bisa beraksi di ajang F1 sejak Christijan Albers melakukannya pada 2007.

Balapan di Sakhir, Sabtu (19/11/2016), akan jadi tantangan tersendiri karena berlangsung mulai pukul 16.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat (20.00-Minggu 02.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com