Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Sedih Felipe Massa

Kompas.com - 14/11/2016, 09:44 WIB

SAO PAULO, Kompas.com - Pebalap F1 Brasil, Felipe Massa mengucapkan selamat tinggal buat publik negaranya, meski gagal mencapai finish di GP negaranya, Minggu.

Massa yang kini bergabung dengan tim Williams gagal mencapai finish setelah mobilnya mengalami kerusakan mesin. Massa akan mengakhiri karirnya setelah tampil untuk ke 250 kali di  Abu Dhabi, akhir bulan ini.

Karena itulah ia sebenarnya ingin menorehkan hasil maksimal di sirkuit ini, meski akhirnya gagal. "Saya sangat kecewa," kata Massa, 35.  Ia kemudian keluar dari mobilnya sambil mengenakan bendera Brasil di pundaknya.

Massa yang berjalan gontai kemudian mendapat sambutan dari mekanik tim lainnya, sebelum isteri dan anaknya datang menyambutnya.

"Saya tidak ingin akhir seperti ini," kata Massa yang pernah menjadi juara di Brasil pada 2008. "Saya ingin menyelesaikan lomba dengan hasil yang baik buat para penggemar, tim saya, negara saya dan buat saya sendiri. Sayang hal ini tidak terjadi."

"Sulit menggambarkan perasaan saya saat ini, tentang apa yang sudah saya alami. Terlalu banyak cinta di dalamnya," tambahnya. "Saya hanya berjalan di depan rakyat (Brasil) dengan sambutan yang luar biasa."

"Saya tidak pernah membayangkan hal ini saya dapatkan dalam hidup saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com