Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Vinales di Level yang Sama dengan Lorenzo

Kompas.com - 11/11/2016, 22:01 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin bahwa rekan satu timnya pada musim depan, Maverick Vinales, bisa jadi pesaing berbahaya seperti Jorge Lorenzo.

"Vinales berada di level yang sama dengan Lorenzo, dengan fakta bahwa Lorenzo lebih berpengalaman sementara Maverick lebih muda, dan akan bisa sama cepatnya," kata Rossi yang dirilis Motorsport.com.

Vinales akan bergabung dengan Yamaha mulai 2017. Dia menggantikan Lorenzo yang akan memperkuat tim pabrikan Italia, Ducati.

"Akan sangat menarik melihat Maverick di Yamaha dan Jorge di Ducati," ujar Rossi.

Selama ini, hubungan antara Rossi dan Vinales dikenal baik. Namun, hubungan keduanya bisa saja akan berubah saat sudah berada dalam satu tim.

Selama tujuh musim membela satu tim, hubungan Rossi dan Lorenzo naik turun. Hubungan keduanya mencapai titik terburuk pada musim 2015.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Vinales, jadi semoga kami bisa lanjut seperti ini, hubungan yang normal antara rekan kerja, dengan saling menghormati," kata Rossi.

"Namun, pada saat bersamaan, saya harus tetap menyimpan beberapa rahasia karena dia akan menjadi lawan pertama saya," ujar pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi dan Vinales akan mulai berada di paddock yang sama saat menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com