Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinilai Membosankan, Rating NFL Merosot

Kompas.com - 08/11/2016, 14:53 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Bintang NBA, LeBron James, mengaku tidak mengerti mengapa rating televisi Liga Football Amerika (NFL) terus merosot, berbeda dari NBA dan liga  bisbol negara tersebut.

Bintang Cleveland Cavaliers mengaku sangat menggemari klub liga football, Dallas Cowboys. Namun, ia mengatakan, beberapa bintang football mengaku kepadanya bahwa liga mereka semakin membosankan.

Hal ini diperlihatkan dengan semakin merosotnya rating televisi NFL yang mencapai 18-19 persen pada Minggu dan Kamis, bahkan 25 persen pada Senin.

"Saya tidak tahu alasannya," kata LeBron saat menyaksikan Cowboys mengalahkan Cleveland 35-10, Minggu (6/11/2016), sebagai bagian dari kampanye Hillary Clinton menjelang Pilpres Amerika pada Selasa ini.

"Saya mendengar komentar dari beberapa pemain yang menyebut bahwa olahraga football telah kehilangan bagian yang menyenangkan," katanya.

"Ketika masih bermain football, saya merasakan bagian yang menyenangkan itu, selain kompetisi. Namun, beberapa pemain utama NFL mengatakan kepada saya bahwa mereka tak lagi merasakan bagian yang menyenangkan itu," lanjut LeBron.

"Sebaiknya Anda tak menghilangkan unsur itu. Bagian bergembira atau bersenang-senang merupakan bagian dari olahraga secara umum."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com