Imanuel Finis Pertama, Syahrul Amin Juarai Dua Kelas IRS 2016 - Kompas.com

Imanuel Finis Pertama, Syahrul Amin Juarai Dua Kelas IRS 2016

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 06/11/2016, 20:44 WIB
NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera, Syahrul Amin, memamerkan dua trofi dari Kejurnas Sport 150cc dan 250cc IRS 2016, di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (6/11/2016).

SENTUL, KOMPAS.com - Pebalap Bahtera Yamaha, Syahrul Amin, merengkuh dua gelar sekaligus pada Indospeed Racing Series (IRS) 2016, di Sirkuit Sentul, Minggu (6/11/2016). Dia menjuarai kelas Kejurnas Sport 150cc dan 250cc.

Saat melakoni balapan kelas 250cc, Syahrul hanya finis di urutan kedua. Ia kalah cepat dari pebalap Yamaha Yamalube Nissin TJM, Imanuel Putra Pratna.

Pencapaian tersebut sudah cukup bagi Syahrul untuk memimpin klasemen akhir kelas Kejurnas Sport 250cc.

Syahrul pun mengaku puas dengan keberhasilannya. Pemuda kelahiran 22 April 1996 itu juga memuji performa motornya yakni Yamaha R-Series.

"Saya sangat senang bisa meraih dua gelar pada Kejurnas IRS kali ini. Pencapaian ini sesuai dengan ekspektasi saya," ujar Syahrul.

Syahrul sebenarnya sempat menyalip Imanuel yang memulai balapan dari pole position. Namun, situasi berubah pada tiga lap terakhir.

Salah satu pebalap yakni M Dwi Satria terjatuh dan membuat red flag dikibarkan. Balapan pun dihentikan sementara.

Oleh karena balapan sudah bergulir 75 persen dari jumlah putaran seharusnya, posisi start ditentukan berdasarkan posisi pebalap sebelum red flag berkibar.

Imanuel memimpin balapan, disusul oleh Syahrul dan rekan setimnya, Wilman Hammar. Posisi ketiga pebalap ini tidak berubah hingga balapan berakhir.

Adapun pada kelas 150cc, Syahrul memenangi balapan hari ini dengan finis di depan Wahyu Aji Trilaksana (SYS Bandrek HDS Racing) dan Richard Taroreh (549 Kaboci Racing Team).

PenulisNugyasa Laksamana
EditorPipit Puspita Rini
Komentar