Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacquiao Sengaja Undang Mayweather ke Pinggir Ring

Kompas.com - 06/11/2016, 15:45 WIB

LAS VEGAS, Kompas.com - Petinju Filipina, Manny Pacquiao mengaku memang mengundang Floyd Mayweather Jr untuk menyaksikan pertarungannya menghadapi Jessie Vargas, Sabtu (Minggu WIB).

Pacquiao menang angka mutlak atas Vargas dalam pertarungan perebutan juara dunia kelas welter WBO tersebut. Dalam pertarungan tersebut, Pacquiaio tampil dominan dan sempat menjatuhkan Vargas di ronde kedua.

Keberhasilan ini membuat Pacquiao merebut kembali sabuk gelar juara dunia kelas welter WBO yang sempat hilang darinya setelah dikalahkan Floyd Maywather dalam mega tarung pada Mei 2015 lalu.

Pacquiao mengaku memang mengundang Mayweather datang menyaksikan, yang membuat spekulasi pertemuan kedua antara kedua petinju. Pertemuan pertama yang berakhir dengan kemenangan Mayweather lalu merupakan pertarungan dengan bayaran termahal sepanjnag sejarah tinjuu profesional.

"Saya memang mengundang dia," kata Pacquiao. Ia hanya mengatakan," kita lihat saja," soal pertemuan yang kedua.

Mayweather datang bersama puterinya dan pulang sebelum pengumuman hasil pertarungan.

Namun promotor tinju Bob Arum menampik spekulasi tentang pertarungan kedua. "Floyd Mayweather telah memutuskan pensiun dan kita semua harus mengharagai itu," kata Arum. Ia bahkan membicarakan kemungkinan lawan Pacman berikutnya, termasuk Vasyl Lomachenko, Ternece Crawford dan Keith Thurman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com