Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael dkk Akan Start dari Posisi Ke-3

Kompas.com - 15/10/2016, 19:38 WIB

OYAMA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael, bersama Antonio Giovinazzi (Italia) dan Giedo Van der Garde (Belanda) akan memulai balapan seri ke-7 FIA World Endurance Championship (WEC) 2016 dari posisi ketiga untuk kategori LMP2.

Balapan ketahanan selama enam jam ini akan digelar di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu (16/10/2016), mulai pukul 11.00 waktu setempat (09.00 WIB).

Ketiga pebalap ini memperkuat tim Extreme Speed Motorsport yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Pada sesi kualifikasi selama 20 menit, Sabtu (15/10/2016), tim wajib menurunkan dua pebalap. Giovinazzi dan Sean mewakili Extreme Speed Motorsport.

Giovinazzi yang mendapat giliran pertama mencatat waktu terbaik 1 menit 31,409 detik, sementara catatan terbaik Sean adalah 1 menit 32,482 detik.

Dari catatan terbaik kedua pebalap tersebut, dihitung rata-ratanya menjadi 1 menit 31,945 detik. Hasil tersebut menempatkan Sean dkk di posisi start ketiga kategori LMP2 dan ke-11 secara keseluruhan.

 

Starting P3 for our first race in WEC. Mistake in my part to have given us pole... 6 Hour race tomorrow! #Ganbate

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on Oct 14, 2016 at 11:28pm PDT


"Saya membuat kesalahan yang menyebabkan mobil sempat melintir. Untungnya, saya masih bisa mengejar catatan waktu sehingga kami berada di posisi ketiga untuk LMP2," kata Sean dalam rilis yang diterima Kompas.com.
 
Mereka berada di belakang dua tim LMP2 lainnya yakni G-Drive Racing (Will Stevens, Roman Rusinov, dan Alex Brundle) dan Alpine Nissan (Gustavo Menezes, Nicolas Lapierre, dan Stephane Richelmi).

Seri ketujuh WEC diikuti 32 tim yang terbagi dalam empat kategori yakni LMP1 (8 mobil), LMP2 (11), GT Pro (7), dan GT Amatir (6).

Masing-masing tim terdiri dari tiga pebalap yang akan mengemudi secara bergantian dengan pembagian satu pebalap sekitar 90 menit.
 
Meski terbagi dalam empat kategori, sesi kualifikasi dan balapan digelar secara bersamaan sehingga di lintasan akan ada 32 mobil yang berpacu selama enam jam.

Saat balapan, Giovinazzi akan menjadi pebalap pertama yang turun bersaing. Sean kemungkinan akan ditempatkan sebagai pebalap ketiga.

 

Starting P3 tomorrow for our first 6h race in @fiawec_official! ????????

A photo posted by Antonio Giovinazzi (@antogiovinazzi) on Oct 15, 2016 at 5:23am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com