Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Yamaha di Markas Mereka

Kompas.com - 12/10/2016, 22:12 WIB

MOTEGI, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akan menjalani balapan GP Jepang terakhirnya bersama YZR-M1. Tahun depan, dia akan membalap untuk Ducati Team.

"Sekarang kita akan memulai bagian lain dari musim balap dan mungkin yang paling menarik karena kami menghadapi tiga balapan secara beruntun dan semua berada di luar (Benua Eropa). Jadi, mental dan fisik akan terkuras," kata Lorenzo.

GP Jepang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 14-16 Oktober. Pekan berikutnya, persaingan akan berlanjut ke Sirkuit Phillip Island, Australia. Balapan dilanjutkan dengan GP Malaysia di Sirkuit Sepang.

"Selalu jadi pengalaman menarik setiap kali menjalaninya. Yang pertama di daftar adalah Sirkuit Motegi dan saya punya kenangan luar biasa di sana," kata Lorenzo yang menjuarai GP Jepang pada 2013 dan 2014.

 

Una vuelta por Tokyo conociendo la ciudad! / Tokyo tour exploring the city! #JL99 #JapaneseGP

A photo posted by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on Oct 12, 2016 at 5:27am PDT


"Saya suka Jepang dan sangat senang dengan sirkuitnya karena orang-orang yang ada di sana. Bagi Yamaha dan pabrikan asal Jepang lainnya, Grand Prix ini sangat penting. Ini adalah balapan kandang yang sesungguhnya!" ujar pebalap 29 tahun tersebut.

Dengan empat balapan tersisa, Lorenzo saat ini berada di urutan ketiga klasemen. Lorenzo mengoleksi 182 poin, 14 angka tertinggal dari rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang berada di urutan kedua.

Lorenzo ingin mengakhiri musim terakhirnya di Yamaha dengan hasil terbaik.

"Akhir kejuaraan masih cukup lama, jadi kami harus terus membalap sebaik mungkin, menjadi kompetitif, dan mencoba untuk menang lagi. Akan sangat menarik melakukan itu di markas Yamaha," ujar pemilik tiga gelar juara dunia kelas premier tersebut.

Setelah tiga balapan beruntun di Asia dan Australia, MotoGP 2016 akan ditutup dengan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, pertengahan November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com