Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Wawancara, Hamilton Tinggalkan Konferensi Pers Mercedes

Kompas.com - 08/10/2016, 18:02 WIB

SUZUKA, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tidak mau menjawab pertanyaan wartawan dan memilih meninggalkan konferensi pers yang digelar Mercedes di Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2016).

Setelah sesi kualifikasi GP Jepang yang berlangusng Sabtu siang, Mercedes menggelar konferensi pers singkat dengan menghadirkan Hamilton dan rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Sebelum ada yang bertanya, Hamilton memegang mikrofon, diam sejenak, lalu mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

"Senyum di muka kalian (para wartawan) mungkin akan segera hilang. Saya datang ke sini bukan untuk menjawab pertanyaan kalian, saya sudah memutuskan," kata Hamilton.

Hamilton lalu berkomentar tentang kritik yang dilancarkan kepadanya terkait aktivitas Snapchat yang dia lakukan saat konferensi pers jelang GP Jepang, Kamis (6/10/2016).

Hamilton menjadi salah satu nara sumber dalam konferensi pers yang juga menghadirkan Fernando Alonso (McLaren), Kimi Raikkonen (Ferrari), Carlos Sainz (Toro Rosso), Pascal Wehrlein (Manor Racing), dan Jolyon Palmer (Renault).

Saat konferensi pers berlangsung, perhatian Hamilton lebih banyak tertuju pada telepon genggamnya. Dia lalu mengunggah video di akun Snapchat-nya.

Di video tersebut terlihat dia sedang memakai aplikasi khusus yang membuat wajahnya menjadi kelinci dan wajah Sainz menjadi rusa.

Tindakan Hamilton ini langsung mendapat kritik pedas. Dia dinilai tidak menghargai semua yang hadir dalam acara tersebut dan para penonton yang menyaksikan di televisi.

"Dengan segala hormat, ada banyak dari kalian di sini yang sangat mendukung saya, dan semoga kalian tahu bahwa saya tahu siapa saja mereka," kata Hamilton melanjutkan ucapannya saat konferensi pers hari ini.

"Ada juga dari kalian yang sayangnya selalu mengambil keuntungan dari hal-hal tertentu. Kejadian kemarin (konferensi pers Kamis) merupakan keisengan semata," kata Hamilton.

"Jika itu tidak menghargai kalian, atau kalian merasa tidak dihargai, sungguh itu bukan disengaja. Itu hanya untuk sedikit bersenang-senang," kata pebalap 31 tahun tersebut.

"Namun, hal yang lebih tidak menghargai adalah apa yang tertulis (lewat media) di seluruh dunia. Saya merasa di posisi seperti itu...," ujarnya lagi.

"Beberapa orang di sini bukanlah yang melakukan itu. Sayangnya, apa yang akan saya lakukan ini juga berefek pada mereka (wartawan) yang sudah sangat mendukung saya. Makanya saya katakan dengan segala hormat," ujar pemilik tiga gelar juara dunia tersebut.

"Namun, saya tidak berencana duduk di sini lebih lama lagi. Maafkan saya, dan semoga kalian menikmati sisa akhir pekan kalian," kata Hamilton.

Setelah berkata demikian, Hamilton berdiri lalu melangkah meninggalkan Rosberg dan para wartawan.

Rosberg dan Hamilton akan memulai balapan GP Jepang, Minggu (9/10/2016), dari baris terdepan. Rosberg akan menjadi pole-sitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com