Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heat Tak Lagi Gunakan Bosh

Kompas.com - 27/09/2016, 14:03 WIB

MIAMI, Kompas.com - Pimpinan klub NBA Miami Heat, Pat Riley mengatakan timnya tak akan mempertahankan keberadaan  Chris Bosh setelah forward tersebut gagal dalam tes kesehatan.

Bosh mengalami masalah kelainan pada peredaran darahnya, kelainan yang membuatnya harus sering absen mempertkuat tim dalam dua musim terakhir.

Jumat pekan lalu, Heat mengumukan Bosh yang telah 11 kali tampil dalam All Star Game gagal dalam tes kesehatan. Namun poihak llub menolak memberitahu hasil tes secara keseluruhan.

Riley sendiri memgakui pihaknya tidak lagi memperhitungkan Bosh tetap dalam skuad Heat pada masa depan.  "Saya kira Chris masih berpikiran terbuka," kata Riley. "Tetapi berdasar hasil tes yang dilakukan, kami menganggap dia tidak bisa lagi bergabung bersama Heat."

Bosh memang tengah berusaha memulihkan kondisi fisiknya, ia mencoba meyakinkan Heat bahwa ia masih sanggup bertahan. Namun tampaknya tim akan memulai pemusatan latihan di Bahamas, Senin ini tanpa menyertakan Bosh.

Riley membantah keputusan tidak lagi menyertakan Bosh dipengaruhi isu perbedaan tingkat gaji antara Bosh dengan pemain lainnya. "Ini semata masalah kesehatan. Bahwa memang ada masalah pada perbedaan bayaran, kami tidak memperhitungkan hal itu."

Pelatih Heat, Erik Spoelstra mengaku sangat menyayangkan kondisi yang harus dihadapi Bosh. "Saya sangat menyukai CB (Chris Bosh)," kata Spoelstra. "Tetapi memang harus ada perubahan. Saya akan fokus pada 19 pemain yang ada saat ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com