Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara dengan Hobi Tidur

Kompas.com - 26/09/2016, 14:48 WIB

BOGOR, Kompas.com - Atlet lompat jauh dan lompat jangkit dari Provinsi Bali, yang juga atlet nasional Indonesia, Maria Natalia Londa, ternyata memiliki hobi tidur.

"Hal yang paling saya sukai itu tidur, kalau dihitung-hitung saya bisa tidur 11 jam dalam satu hari," katanya saat ditemui di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Meski hobi tidur, atlet putri nasional ini tetap serius dalam menjalani latihan hingga berhasil mengukir sejumlah prestasi. Porsi latihan dijalani dengan serius dan fokus sehingga ia tidak mempunyai waktu untuk bersantai ataupun malam mingguan.

Pada cabang atletik PON XIX/2016, Jawa Barat, Maria masih terlalu tangguh untuk dikalahkan. Ia berhasil menyumbangkan emas untuk kontingen Bali pada nomor lompat jangkit dengan lompatan 13.52 meter.

Lompatan ini menjadi terjadi lompatan terjauh di mana sebelumnya ia mencatat lompatan 13,46 meter. Maria juga menjadi pemegang rekor SEA Games nomor lompat jangkit dan menjadi yang terbaik di nomor lompat jauh.

Jika mengikuti suatu pertandingan olahraga, Maria fokus berlatih. Dari Senin sampai Jumat, ia berlatih selama tujuh jam per hari, begitu juga pada hari Minggu waktu digunakan untuk latihan di lapangan.

"Kalau hari Sabtu, saya libur latihan karena harus ibadah," katanya.

Terkait hobi tidurnya, ia bisa tidur selama tiga jam setelah latihan pada pagi hari. Lalu tidur malam selama delapan jam. Jika ditotal waktu tidurnya bisa sampai 11 jam. Rutinitas dilakukan setiap hari adalah pagi latihan, istirahat, makan, lalu tidur, dan latihan lagi.

 Namun, jika sudah mengikuti pertandingan, Maria memfokuskan dirinya untuk latihan total dan menjadi atlet terbaik. Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengenal atletik sejak usia 10 tahun, dan langsung jatuh hati pada nomor lompat.

"Saya begitu kenal olahraga itu lompat jauh, saya tidak lari. Kalau di lompat jauhkan larinya tidak terlalu jauh, jadi saya sangat suka lompat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com