Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerber Lengkapi Status Nomor 1 Dunia dengan Gelar Juara

Kompas.com - 11/09/2016, 07:27 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Petenis putri Jerman, Angelique Kerber, memantapkan status peringkat pertama dunia dengan gelar juara AS Terbuka 2016, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu pagi WIB.

Pada laga final, Kerber mengalakan petenis Rep Ceko, Karolina Pliskova, dalam pertarungan selama tiga set 6-3, 4-6, 6-4.

Kemenangan ini melengkapi kebahagiaan Kerber yang akan dinobatkan secara resmi sebagai petenis nomor satu dunia pada Senin (12/9/2016).

Kerber merebut status petenis nomor satu dunia dari Serena Williams pada semifinal AS Terbuka, Kamis (8/9/2016) atau Jumat pagi WIB. Ketika itu, Williams dikalahkan Pliskova dan Kerber ke final seusai menundukkan Caroline Wozniacki.

"Semua mimpi saya tercapai hari ini. Saya hanya ingin mencoba menikmati momen ini," kata Kerber seusai pertandingan kepada BBC.

"Hasil ini luar biasa. Saya berdiri di sini dan menggenggam gelar Grand Slam kedua. Gelar ini sangat berarti bagi saya," tutur juara Australia Terbuka 2016 ini.

Kerber merupakan petenis putri Jerman pertama yang menjadi peringkat pertama dunia sejak Steffi Graf. Kepastian itu didapat setelah Kerber menjalani tahun ini luar biasa pada 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com