Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antusiasme Warga Makassar dalam Urban Sports Festival

Kompas.com - 05/09/2016, 06:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ratusan peserta tampak antusias mengikuti Urban Sports Festival di Makassar, Minggu (4/9/2016). Kegiatan ini merupakan acara puncak dari pertemuan tahunan Indonesia Othopedic Society for Sports Medicine and Arthoscopy (IOSSMA).

Salah satu kegiatan menarik dari Urban Sports Festival adalah Couple Run, sebuah lomba lari nan unik. Dalam Couple Run, setiap peserta terdiri atas dua orang dengan menggunakan kaos yang muat untuk keduanya.

Sekilas lomba lari ini terlihat mudah. Namun, sejumlah peserta mengaku bahwa Couple Run juga sempat menyulitkan mereka.

"Tingkat kesulitannya karena kaos ini," ujar salah seorang peserta, Audi.

"Karena pakai kaos sama, kami jadi harus bisa seirama saat berlari," ujar peserta asal Mataram itu.

Mereka tak mengincar waktu tercepat karena setiap peserta yang finis dipastikan akan mendapatkan medali.

JALU WISNU WIRAJATI/KOMPAS.com Para peserta Couple Run dikalungi medali setelah berhasil melewati garis finis, pada Minggu (4/9/2016).

"Kegiatan seperti ini tak hanya menyehatkan, tetapi juga bisa memperkuat silaturahim," ujar dr. Naisyah Tun Azikin, Kepala Dinas Kesehatan Makassar yang hadir memberi sambutan.

Couple Run dimulai dari Anjungan Toraja di Pantai Losari. Para peserta akan berlari sejauh 2,5 kilometer sebelum kembali finis di Losari.

Selain Couple Run, pengunjung juga dimanjakan kegiatan aerobik, door prize, live music, dan talkshow terkait olahraga dan cedera.

"Kami ingin memperkenalkan bahwa ada ahli khusus yang fokus dalam penyembuhan cedera," kata dr. M Sakti, ketua panitia acara.

"Urban Sports Festival merupakan social event dari rangkaian kegiatan kami yang dimulai dari 1 September kemarin," tutur Sakti.

JALU WISNU WIRAJATI/KOMPAS.com Pengunjung Car Free Day Pantai Losari ikuti aerobik di IOSSMA Urban Sports Festival , Makassar, pada Minggu (4/9/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com