Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelelahan, Christo Gagal ke Final

Kompas.com - 02/09/2016, 21:57 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Kubu tuan rumah harus gigit jari tanpa wakil di final nomor tunggal turnamen tenis internasional AGS-Nassau Men’s Future 2016 setelah Christopher Rungkat harus mengakui keunggulan seeded ke delapan, Masato Shiga dari Jepang.

Christo kalah rubber set 6-1 4-6 0-6 di babak semifinal turnamen  berhadiah total 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 130 juta ini.  “Ini murni akibat faktor internal dalam diri saya sendiri. Saya sudah sangat letih, tak ada lagi tenaga untuk mengayunkan pukulan,” tutur Christo yang telah melakoni enam turnamen beruntun sejak akhir Juli 2016.
          
Di final, Shiga akan meladeni petenis India, Sasi Kumar Mukund yang menyisihkan Chuhan Wang (Tiongkok) 7-6(3) 6-2.
         
Untungnya, di partai ganda, pasangan tuan rumah, Armando ‘Ado’ Soemarno dan Sunu Wahyu Trijati berhasil melaju ke babak akhir turnamen tenis internasional AGS-Nassau Men’s Future 2016. Pada laga semi final yang berlangsung di Elite Club Rasuna Epicentrum, Jumat (2/9), Ado dan Sunu mengalahkan sesama duet Indonesia, Justin Barki/Christopher Rungkat 6-4 7-5.

“Kekuatan kami berimbang, sama-sama merupakan ganda kombinasi senior dan junior. Saya dan Ado hanya memanfaatkan peluang kondisi fisik Christo yang kelelahan hingga akhirnya bisa meraih kemenangan,” tutur Sunu (29) yang menjadi mentor bagi Ado (20).
          
Pada laga final, Sabtu (3/9), Ado/Sunu akan menjajal ketangguhan non-unggulan asal India, Kunal Anand/Anvit Bendre yang memenangi perang saudara atas Mohit Mayur Jayaprakash/Rishabdev Raman 7-6(3) 5-7 (10-6).
          
“Kami berusaha memanfaatkan peluang yang terbuka. Kami akan berjuang sebaik mungkin, mengejar gelar juara ganda,” tukas Sunu yang telah mengoleksi satu gelar juara ganda kejuaraan ITF Men’s Future di Iran, berpasangan dengan Christopher Rungkat, tujuh tahun lalu.
          
Hasil Jumat (2/9)
Semifinal
Tunggal
Masato SHIGA (JPN) [8]-Christopher RUNGKAT (INA) [4]      1-6 6-4 6-0    
Sasi Kumar MUKUND (IND) [6]-Chuhan WANG (CHN) [5]  7-6(3) 6-2    

Ganda
Armando C. SOEMARNO (INA) / Sunu-Wahyu TRIJATI (INA)-Justin BARKI (INA) / Christopher RUNGKAT (INA)      6-4 7-5     
Kunal ANAND (IND) / Anvit BENDRE (IND)-Mohit Mayur JAYAPRAKASH (IND) / Rishabdev RAMAN (IND)     7-6(3) 5-7 [10-6]    

Final
Tunggal
Masato SHIGA (JPN) [8]     v     Sasi Kumar MUKUND (IND) [6]
Ganda
Armando C. SOEMARNO (INA) / Sunu-Wahyu TRIJATI (INA)  v Kunal ANAND (IND) / Anvit BENDRE (IND)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com