Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Anggap Kelas Atlet Mereka Sudah di Atas SEA Games

Kompas.com - 25/08/2016, 23:13 WIB


KUALA LUMPUR, Kompas.com - Meksi masih gagal mendapatkan medali emas Olimpiade mereka yang pertama, kontingen Malaysia  yakin beberapa atlet mereka sudah mencapai kelas dunia.

Menteri sukan dan belia Malaysia (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin menyebut hal ini mengomentari hasil kontingen Malaysia mendapatkan empat medali perak dan satu medali perunggu di Olimpiade Rio de Janeiro.

Malaysia mendapatkan tiga medali perak dari bulu tangkis dan satu dari loncat indah. Sementara satu medali perunggu diperoleh atlet balap sepeda.

Selain dari Lee Chong Wei, perak datang dari ganda putera Goh V Shem-Tan Wee Kiong dan ganda campuran, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying serta peloncat indah Pandelela Rinong dan Cheong Jun Hong  di nomor papan 10 meter berpasangan. Sementara atlet balap sepeda Azizulhasni mendapatkan medali perunggu.

"Apa yang dicapai di Olimpiade jelas memperlihatkan adanya peningkatan," kata Khairy. "Kami nyaris mendapatkan medali emas dan berharap prestasi yang meningkat dari cabang yang bersangkutan untuk tampil di Olimpiade Tokyo pada 2020."

"Tingkatan mereka kini  bukan lagi SEA Games. Para pemenang medali ini menunjukkan tingkat permainan Olimpiade dan saya yakin penampilan mereka menumbuhkan rasa percaya diri."

Selain pada cabang-cabang yang  tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Khairy juga berharap pada beberapa cabgang olah raga lainnya di Olimpiade Toyo. "Pada Olimpiade Tokyo mendatang akan ada beberapa cabang tambahan, termasuk karate," kata Khairy. "Di cabang ini kita berkesempatan untuk mendapatkan medali."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com