Fokus ke Olimpiade, Greysia Polii Lupa Ulang Tahun - Kompas.com

Fokus ke Olimpiade, Greysia Polii Lupa Ulang Tahun

Pipit Puspita Rini
Kompas.com - 12/08/2016, 06:00 WIB
PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.com Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, melakukan servis saat menghadapi pasangan Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, pada babak penyisihan Grup C Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Kamis (11/8/2016).

Laporan Langsung Pipit Puspita Rini dari Rio De Janeiro, Brasil

RIO DE JANEIRO, JUARA.net - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, menjalani laga pertama Olimpiade Rio 2016 tepat saat berulang tahun, Kamis (11/8/2016).

Greysia kini genap berusia 29 tahun. Dia merayakan ulang tahunnya dengan memenangi laga pertama babak penyisihan Grup C.

Bersama Nitya Krishinda Maheswari, dia berhasil mengalahkan Poon Lok Yan/Tae Ying Suet (Hong Kong) 21-9, 21-11 di Riocentro Paviloin 4, Rio de Janeiro.

"Sejujurnya, saya sempat lupa kalau mau berulang tahun," kata Greysia sambil tertawa ketika JUARA mengucapkan selamat.

"Biasanya kita kan pasti ingat ya kalau sudah memasuki bulan ketika kita berulang tahun. Karena terlalu fokus pada Olimpiade, saya sampai lupa," ucapnya lagi.

Greysia baru ingat tentang ulang tahunnya ketika temannya yang berada di Indonesia ada yang mengucapkan selamat.

"Di Indonesia kan waktunya lebih cepat. Jadi waktu diberi ucapan selamat, masih sehari sebelum ulang tahun waktu sini," ujarnya lagi.

Greysia lalu bercerita tentang doanya pada pagi hari ketika dia berulang tahun, sebelum menjalani laga pertamanya.

"Saya meminta kepada Tuhan supaya dikasih hikmat dan pengetahuan sehingga lebih bijak setiap kali mengambil keputusan," ucap Greysia.

"Semoga saya bisa menjadi orang yang lebih berguna lagi. Dan kalau bisa juara di sini, itu adalah bonus yang sangat besar dari Tuhan," ujarnya lagi.

Greysia menghadapi Olimpiade Rio 2016 dengan sangat serius. Untuk menjaga fokusnya, dia tidak aktif lagi di media sosial setelah berlaga pada Australia Terbuka, pertengahan Juni.

"Instagram dan Twiter sementara saya hapus dari handphone. Kalau Facebook sesekali masih ngecek," akunya.

Greysia dan Nitya akan menjalani laga kedua babak penyisihan grup pada Jumat (12/8/2016) dengan menghadapi Heather Oliver/Lauren Smith (Inggris).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisPipit Puspita Rini
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM