Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosberg Kalahkan Hamilton pada Sesi Perdana GP Jerman

Kompas.com - 29/07/2016, 16:53 WIB

HOCKENHEIM, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama GP Jerman di Hockenheimring, Jumat (29/7/2016).

Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), menutup sesi dengan berada di urutan ke-21 dan ke-22.

Pada 30 menit pertama sesi, beberapa pebalap bergantian memimpin sesi, termasuk Fernando Alonso (McLaren), Sebastian Vettel (Ferrari), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan Rosberg.

Rosberg mempertajam putaran pada pertengahan sesi. Memakai ban supersoft, pebalap 31 tahun tersebut mencatat putaran 1 menit 15,517 detik.

Catatan Rosberg ini tak tersaingi pebalap lain hingga sesi berakhir. Rekan satu timnya, Lewis Hamilton, berada di urutan kedua.

Dua pebalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen, menyusul dengan berada di urutan ketiga dan keempat.

Sesi 90 menit ini tidak banyak diwarnai insiden. Salah satu insiden terjadi saat sesi mendekati akhir yang dialami pebalap Haas, Romain Grosjean.

GP Jerman akan berlanjut pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung Jumat (29/7/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com