Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelari Kenya Kuasai Jakarta International 10K

Kompas.com - 24/07/2016, 08:22 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pelari asal Kenya menguasai perhelatan lomba lari Jakarta International 10K 2016 yang digelar Minggu (24/7/2016).

Tiga pelari yang finish di tiga besar seluruhnya berasal dari negara tersebut, masing-masing Paul Eyanae, Joseph Mwangi Ngare, dan Stephen Mungaria. Paul terpantau menyentuh garis finish sekitar pukul 06.35, disusul Joseph dan Stephen tak lama setelahnya.

Lomba lari Jakarta International 10K 2016 dimulai pukul 06.00. Lomba yang dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ini mengambil lokasi start dan finish di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tercatat ada 15.000 pelari yang ambil bagian dalam ajang ini. Rute lomba adalah melintasi sepanjang Jalan Rasuna Said dengan titik balik di perempatan Kuningan.

Lintasan lari lalu melewati Jalan Sumenep dan Jalan Latuharhari untuk kemudian kembali ke Epicentrum. Jalur cepat Jalan Rasuna Said ditutup selama perhelatan Jakarta 10K. Sementara jalur lambat tetap dibuka untuk lalu lintas kendaraan.

Kompas TV Lomba Lari Perkuat Persahabatan Indo-Jepang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com