Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Gilang Akan Start dari Posisi Kedua

Kompas.com - 03/07/2016, 04:04 WIB

ALBECETE, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar, berhasil mengunci posisi start kedua saat menjalani sesi kualifikasi Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Albecete, Sabtu (2/7/2016).

Gilang hanya kalah cepat dari Lorenzo Della Porta (Laglisse Academy) yang juga merupakan pebalap Moto3 World Championship.

Gilang menjalani sesi kualifikasi dengan cemerlang. Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut mencatat putaran fantastis pada kualifikasi pertama dengan 1 menit 34,977 detik.

Pada kualifikasi kedua, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut tersisih ke urutan ke-7 dengan putaran terbaik 1 menit 35,810 detik.

Hasil kombinasi kualifikasi pertama dan kedua dengan memilih putaran terbaik menempatkan Gilang di posisi kedua start.

Hasil ini merupakan yang terbaik didapat Gilang pada musim pertamanya ikut CEV International Championship. Pada empat seri sebelumnya, dia belum pernah meraih poin.

Gilang merupakan satu-satunya pebalap Indonesia yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship.

Di kelas yang lebih tinggi, Moto2 European Championship, Dimas Ekky Pratama akan memulai balapan dari posisi start ke-8. Putaran terbaik pebalap AHRT tersebut adalah 1 menit 33,192 detik.

Pebalap Indonesia lainnya, Rafid Topan Sucipto (Chronos Corse), berhasil mengunci posisi start ke-20. Topan turun di kelas Superstock 600.

Sementara itu, Ali Adrian (Team Ciatti) yang menjalani debutnya musim ini akan mengawali balapan dari posisi ke-29 atau terakhir.

Balapan akan berlangsung Minggu (3/7/2016). Balapan Moto2 akan berlangsung mulai pukul 12.00 waktu setempat (17.00 WIB) dengan 20 putaran.

Balapan kelas Moto3 akan berlangsung dalam 19 putaran dan dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com