Rafid Topan Naik Podium pada Dua Balapan di Barcelona - Kompas.com

Rafid Topan Naik Podium pada Dua Balapan di Barcelona

Kompas.com - 12/06/2016, 21:20 WIB
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto, berpose dalam proses pemotretan di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (4/5/2016).

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto, menjalani debutnya pada CEV International Championship 2016, Minggu (12/6/2016), dengan catatan positif.

Dari dua kali balapan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Topan selalu berhasil naik podium dengan menjadi pemenang di kelas Superstock600.

Balapan kelas ini digelar bersamaan dengan Moto2 European Championship, yang juga diikuti pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama.

Pada race pertama, Minggu (12/6/2016) siang waktu setempat, Topan finis di urutan ke-14 untuk semua pebalap, atau yang pertama di kelas Superstock600.

Dengan paket motor beda kelas, Topan masih bisa mengungguli para pebalap di kelas Moto2.

Sementara itu, Dimas gagal finis pada balapan 17 putaran ini karena mengalami kecelakaan pada lap pertama. Dia masih bisa melanjutkan balapan, tetapi hanya bertahan empat lap.

Pada race kedua, Topan menutup balapan dengan finis di urutan ke-20 secara keseluruhan. Namun, di kelas Superstock600 dia kembali menjadi yang tercepat.

Dimas berhasil menyelesaikan balapan dan finis di urutan ke-8. Dia berhak atas tambahan delapan poin. Hingga seri ketiga ini, Dimas sudah mengoleksi 26 poin dan berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Topan kini mengoleksi dua poin untuk kelas Moto2 European Championship dan berada di urutan ke-25 klasemen sementara.

Namun, untuk kelas Superstock600, dia sudah mengoleksi 50 poin hasil selalu finis di urutan pertama pada dua race.

Pebalap yang pernah turun di Moto2 World Championship tersebut kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Superstock600. Hasil bagus bagi Topan karena ini merupakan seri pertama dia ikut balapan.

Seri selanjutnya dari CEV International Championship 2016 akan digelar 30 Juni-3 Juli di Sirkuit Albecete, Spanyol.

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM