Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafid Topan Raih Poin Pertama pada Moto2 European Championship

Kompas.com - 12/06/2016, 16:54 WIB

CATALUNYA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto, finis di urutan ke-14 pada balapan CEV International Championship kelas Moto2 European Championship di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (12/6/2016).

Bagi Topan, ini merupakan balapan perdananya pada CEV International Championship 2016. Dia belum turun pada dua seri sebelumnya di Valencia dan Aragon.

Topan merupakan salah satu dari lima pebalap Superstock 600 yang ikut nomor ini. Dengan Honda CBR, paket motor Topan memang kalah dibanding pebalap lain.

Namun, pebalap Chronos Corse tersebut tak menyerah. Dia berhasil bertahan dan akhirnya finis di urutan ke-14.

ISTIMEWA Hasil balapan Moto2 European Championship di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (12/6/2016).

Pebalap Indonesia lainya, Dimas Ekky Pratama, tidak bisa menyelesaikan balapan. Dimas terjatuh pada lap pertama setelah kehilangan kendali motor.

Dia masih bisa melanjutkan balapan, tetapi kemudian masuk pit. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut menyelesaikan 4 putaran dari 17 lap balapan.

Pebalap Promoto Sport, Ricard Cardus, berhasil finis di urutan pertama. Eric Granado Santos dari tim Promoracing menyusul finis di urutan kedua.

Tetsuta Nagashima dari tim Ajo Motorsport Academy melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.

Para pebalap Moto2 European Championship akan menjalani race kedua hari ini pada pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com