Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pebalap Indonesia Akan Belajar di VR46 Riders Academy Milik Rossi

Kompas.com - 11/06/2016, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalab muda Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama (17 tahun) dan Imanuel Putra Pratna (19), mendapat kesempatan langka belajar di VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Pada Maret lalu, Yamaha telah resmi mencapai kesepakatan dengan VR46 Riders Academy sebagai official partner dan official motorcycle supplier selama tiga tahun.

"Beberapa bulan lalu, kesepakatan antara Yamaha dan VR46 dimulai dan ini memberi pebalap kami beberapa motor fantastis yang bisa mereka pakai untuk latihan," kata Rossi dalam rilis yang dikeluarkan Yamaha.

"Itu merupakan langkah luar biasa untuk membantu para pebalap muda. Sekarang, saya lebih senang lagi ketika memikirkan tentang edisi pertama dari The Master Camp yang akan dimulai beberapa pekan lagi," ujarnya menambahkan.

Selain Galang dan Imanuel, ada tiga pebalap Asia lainnya yang terpilih yaitu Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Kelima pebalap tersebut dipilih Yamaha Motor Co Ltd berdasarkan hasil mereka pada Asia Road Racing Chmpionship 2016 kelas Asia Production 250cc. Selain itu juga ada pertimbangan usia yakni di bawah 21 tahun, serta beberapa faktor lain.

Mereka akan mengikuti The Master Camp di Tavullia, kampung halaman Rossi, pada 4-8 Juli 2016. Mereka akan menjalani latihan langsung di bawah arahan Rossi serta beberapa instruktur dari VR46 Riders Academy.

Tujuan program ini adalah meningkatkan kemampuan balap para rider muda tersebut.

Para pebalap ini akan berlatih di dirt track Moto Ranch milik Rossi, lalu di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano. Selain itu juga akan ada aktivitas lain untuk menambah kemampuan teknik balap mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com