Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renang DKI Tunggu Kepastian Persiapan Akhir PON

Kompas.com - 10/06/2016, 10:11 WIB


JAKARTA, Kompas.com - Tim renang prestasi  DKI yang dipersiapkan ke Pekan Olah raga Nasional XIX/Jawa Barat saat ini menunggu kepastian Pelatda yang akan berlangsung di Australia.

Rencana keberangkatan tim renang prestasi DKI ke Australia sebenarnya sudah dicanangkan  sejak dua bulan lalu, setelah rencana latihan di Amerika gagal karena masalah pendanaan.

Menurut pelatih renang DKI, Felix C. Sutanto, pemilihan Australia sebagai tempat berlatih dilakukan karena jaraknya yang dekat serta  metode latihan yang cocok. Menjelang PON ini, tim renang Jawa Timur juga memilih berlatih di Australia.

Sementara tiga atlet pelatnas Olimpiade: I Gde Siman Sudartawa (DKI), Triady Fauzi Sidiq (Jabar) dan Glenn Victor Sutanto (Jatim)  sudah dua bulan ini mempersiapkan diri di Australia. Mereka akan mengikuti kualifikasi terakhir di Roma, Juni ini menjelang berlangsungnya Olimpiade Rio de Janeiro. Hingga saat ini ketiga atlet ini belum ada yang lolos limit A Olimpiade.

Tim renang prestasi DKI sendiri kini mempersiapkan diri secara terpisah. Sebagian atlet bergabung dengan tim pelatnas melakukan latihan di Bali. Sementara sebagian atlet lainnya melakukan Pelatda di perkumpulan renang masing-masing yang terpisah di dua kolam renang di Cikini dan Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brodjonegoro, Kuningan.

Tim renang prestasi DKI ke PON XIX diperkuat beberapa atlet pelatnas seperti I Gde Siman Sudartawa, Dennis Joshua Tiwa, Alexis Wijaya, AA isteri Kania Ratih, Kathriana Mella serta atlet lainnya seperti Nicko Biondi, Gagarin N. Yus, Adityastha Rai W., Gerdi Zulfitranto, Sofie Kemala dan lainnya.

Akuatik DKI yang terdiri dari renang prestasi, polo air, renang perairan bebas, renang indah dan loncat indah berharap memperbaiki perolehan medali dibandingkan perolehan di PON XVIII/2012 Riau. Saat ini tim polo air melakukan pemusatan latihan di Tiongkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com