Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendra/Ahsan Dihentikan Ganda Malaysia

Kompas.com - 09/06/2016, 19:41 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putera utama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melangkah ke perempat final Australia Open setelah dihentikan ganda veteran Malaysia, tan Boon Heong/Koo Kien Keat, Kamis (9/6/2016).

Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan pertama turnamen ini,  menyerah rubber game 21-17, 17-21, 19-21 menghadapi ganda Malaysia ini. Ini merupakan kekalahan kedua Hendra/Ahsan dari Koo/Tan dalam tiga pertemuan antara kedua ganda ini.

Di babak peremoat final, Koo/Tan akan menghadapi ganda Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang mengempaskan pasangan Malaysia lainnya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Unggulan delapan turnamen itu, dikalahkan Berry/Rian dengan skor 21-14 dan 21-18.

Indonesia juga meloloskan Annga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak perempat final.

Kekalahan Hendra/Ahsan ini juga menimbulkan keraguan atas kesiapan ganda putera yang menjadi satu tumpuan utama untuk merebut kembali medali emas Olimpiade di Rio de janeiro yang akan berlangsung dua bulan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com