Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Singkirkan Pemain Unggulan

Kompas.com - 08/06/2016, 17:08 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Atlet senior, Sony Dwi Kuncoro, sukses menekuk langkah unggulan keenam asal Tiongkok, Tian Houwei, pada babak pertama Australian Open 2016. Butuh dua gim saja bagi Sony untuk lolos ke babak berikutnya. Sony menang 21-16 dan 21-12.

Menghadapi pemain yang lebih unggul dan muda dari dirinya, Sony mengatakan harus lebih meningkatkan keberaniannya untuk mendahului permainan. Ia juga mengeluarkan strategi khusus untuk memenangi laga atas Tian.

"Saya harus berani menyerang dan tetap fokus di lapangan, berani mempercepat permainan. Kalau tidak, akan sulit bagi saya untuk mengatasi lawan," kata Sony mengenai strateginya melawan Tian.

Berhasil mengungguli lawan pada gim pertama, Sony terus coba menekan Tian pada gim kedua. Sony tidak membiarkan lawan berkembang, dan terus melancarkan serangan.

Selanjutnya, pada babak kedua, Sony akan berhadapan dengan Srikanth Kidambi, India. Kali pertama berhadapan, Sony pun mengaku akan mewaspadai smash kencang Srikanth.

"Srikanth merupakan pemain muda. Saya harus mewaspadai smash kencangnya. Saya harus lebih siap dari hari ini. Setelah ini, evalusi dulu, tadi permainan saya seperti apa. Besok harus lebih baik lagi," ujar Sony.

Indonesia masih punya satu wakil tunggal putra yang belum bertanding. Ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taipei). Dua wakil lainnya, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, sudah kalah lebih dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com