Chen Long Mundur, Sony Dwi Kuncoro ke Babak Kedua - Kompas.com

Chen Long Mundur, Sony Dwi Kuncoro ke Babak Kedua

Kompas.com - 31/05/2016, 16:00 WIB
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Pemain tunggal putra Tiongkok, Chen Long, mengembalikan kok dari pemain Inggris, Rajiv Ouseph, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia dari China, Chen Long, mengundurkan diri dari turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Mei-5 Juni.

Pemain yang menempati unggulan teratas itu mundur dengan alasan cedera pinggang.

Chen Long semula dijadwalkan bertanding melawan wakil Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, pada babak pertama. Dengan mundurnya Chen Long, Sony otomatis lolos ke babak kedua.

Selain Chen Long, pemain ganda putra dari Korea Selatan, Kim Sa-rang, juga mengalami cedera.

Kim Sa-rang bersama rekannya, Kim Gi-jung, menempati unggulan keempat di Indonesia Open dan dijadwalkan menjumpai wakil Malaysia, Goh V Shen/Tan Wee Kiong.

"Chen Long dan Kim Sa-rang menyatakan mundur dari turnamen ini. Chen Long mengalami cedera pada pinggangnya, sedangkan Kim mengalami cedera bahu," ujar Ronny De Voz, referee yang memimpin jalannya turnamen Indonesia Open, yang dilansir badmintonindonesia.org.

Melalui pengunduran diri Chen Long, China dipastikan meneruskan "puasa" gelar nomor tunggal putra di Indonesia Open.

Wakil China terakhir yang menjadi juara ialah Xiong Gua Bao pada Indonesia Open 1989. (Diya Farida)

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM