Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warriors Buat Mukjizat dengan Lolos ke Final NBA!

Kompas.com - 31/05/2016, 13:18 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Juara bertahan NBA, Golden State warriors, mewujudkan mukjizat dengan lolos ke final NBA dengan mengalahkan Oklahoma City Thunder, Senin (30/5/2016) atau Selasa WIB setelah sempat tertinggal 1-3.

Warriors mengalahkan Thunder 96-88 pada gim ketujuh final Wilayah Barat untuk unggul 4-3. Mereka lolos ke final untuk menghadapi Cleveland Cavaliers.

Dalam gim ketujuh tersebut, bintang Warriors, Stephen Curry, tampil maksimal dengan menyumbangkan 36 poin.

"Kalian harus menghargai pencapaian ini dan kami akan butuh empat kemenangan lagi," kata Curry.

Curry menyebut kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim. "Kami memang siap untuk hal ini. Kami sudah cukup matang untuk tidak tertekan saat tertinggal 1-3. Kami hanya berpikir positif," kata Curry.

Cavaliers merupakan juara Wilayah Timur setelah pada pertandingan final mengalahkan Toronto Raptors 4-2. Ini merupakan kesempatan buat LeBron James dkk untuk membalas kekalahan 2-4 dari Warriors pada final tahun lalu.

Warriors berpeluang menyamai prestasi Miami Heat dengan menjadi juara dua kali berturut-turut. Heat mencatatnya saat masih diperkuat LeBron James pada 2012 dan 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com