Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornet Dituding Pura-pura Sakit

Kompas.com - 27/05/2016, 18:26 WIB

 


PARIS,  Kompas.com - Petenis puteri Perancis, Alize Cornet dituding  sengaja mengulur waktu dengan berpura-pura sakit saat berhadapan dengan petenis Jerman, Tatjana maria di babak ekdua Perancis Terbuka, Jumat (27/05/2016).

Cornet memang sempat meminta bantuan medis dan menjalani perawatan  di set ketiga. Ia bahkan terlihat meringis kesakitan saat  menerima perawatan dalam pertandingan yang dimenangi Cornet 6-3, 6-7 (5/7), 6-4.

Namun Maria menuduh Cornet sengaja mengulur waktu di set ketiga tersebut. Di akhir pertandingan, Maria, 28 yang tak bisa menahan geram memaki Cornet,"Anda tahu saya marah kepada anda. Anda tahu apa yang anda lakukan."


Melalui akun Twitter-nya, Maria kemudian menegaskan kemarahannya. "Saya sangat sedih dan saya tahu ini tidak akan mengubah hasil!  Tetapi cerita ini belum usai. Ada peraturan yang harus diikuti."

Tindakan Cornet juga langsung menuai kecaman di dunia maya.  @alizecornet seharusnya ikut casting operan di LA.,"tulis mantan pemain Reannae Stubbs.

Cornet sendiri mengaku tidak bermaksud bermain curang. "Saya tidak mengerti mengapa dia marah kepada saya. bahkan ketika berjabat tangan ia mengatakan saya bermain curang."

Ia mengaku memang mengalami sakit pada kaki kirinya dan memerlukan perawatan.

Cornet akan bertemu lagi dengan Maria pada pertandingan ganda, Jumat ini. Cornet berpasnagan dengan Magda Linette (Polandia) dan Maria berpasangan dengan Madison Brengle (AS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com