Lari di Hari Kebangkitan Nasional - Kompas.com

Lari di Hari Kebangkitan Nasional

Kompas.com - 21/05/2016, 16:28 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat melepas Gelar Lari Kebangkitan Indonesia Bangkit dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 di FX Sudirman Jakarta, Sabtu (21/5)

JAKARTA, Kompas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas Gelar Lari Kebangkitan Indonesia Bangkit dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 di FX Sudirman Jakarta, Sabtu (21/5) pagi.

 Hadir dalam acara ini Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Alin Waty, dan Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Acara yang diselenggarakan oleh Sun Life Financial Indonesia bekerjasama dengan Lelarian Sana Sini (LSS) sebagai ajang berkumpulnya komunitas lari, mempromosikan gaya hidup sehat dan menginspirasi orang-orang untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan senang sekali bisa hadir dan berkumpul dengan komunitas lari untuk mempromosikan gaya hidup sehat. "Hidup sehat sangat penting sekali, dengan berolahraga secara aktif seperti berlari, sepeda dan lainnya, dapat meningkatkan kualitas hidup serta produktivitas setiap orang," ujar Imam.

"Kegiatan seperti ini sejalan dengan komitmen pemerintah yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, saya berharap hal ini bisa menginspirasi dan menularkan kepada keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitar kita sehingga kualitas hidup keluarga, masyarakat dan lingkungan kita akan lebih baik," lanjutnya.

Sementara itu, Presdir Sun Life Elin Waty menyampaikan bahwa Sun Life sangat serius dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik, yang dalam hal ini dimulai dengan generasi yang sehat. "Sun Life dengan dukungan LSS ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa memilki tubuh yang sehat merupakan jaminan terbaik, tubuh yang sehat berawal dari gaya hidup yang sehat, termasuk dengan aktif berolahraga," tuturnya.

Dimulai dari FX Sudirman, 600 pelari dari berbagai komunitas lari di Jakarta menempuh jarak sejauh 5 km melewati Jalan Sudirman, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Ratu Plaza dan finish di FX Sudirman. Para pelari akan menerima cenderamata yang berisikan pesan bertujuan untuk menginspirasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat.

"Mayoritas kegiatan lari yang kami lakukan adalah untuk menciptakan perubahan, hari ini kami ingin memperluas pandangan masyarakat bahwa gaya hidup yang katif dan sehat itu mudah untuk dijalankan," ujar Seteffy Burase, Ketua Panitia Kegiatan Lari Kebangkitan Indonesia Bangkit.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar