Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Febe Kalah, Tim Uber Tertinggal 0-1

Kompas.com - 19/05/2016, 12:59 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tim Piala Uber Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Korea dalam laga perempat final di Kunshan, Kamis (19/05/2016).

Kekalahan dialami tunggal pertama Maria Febe Kusumastuti saat menghadapi tunggal utama Korea, Sung Ji Hyun. Febe yang tak pernah dalam tiga pertemuan sebelumnya, kembali mengalami kekalahan 13-21, 12-21.

Di partai kedua, pasangan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda diharapkan menuai poij  menghadapi ganda Korea Jung Kyung Eun/Shin Sheung Chan. Ini merupakan pertamuan pertama antara kedua pasangan.

Greysia/Anggia  menyumbangkan satu poiin saat Indonesia mengalahkan Hong Kong di babak penyisihan Grup. ketika itu mereka mengalahkan  Tse Ying Suet/Yuen Sing Ying 21-10, 21-16.

Di nomor tunggal, Hana Ramadhini kali ini diistirahatkan. Indonesia mengandalkan pemain senior Maria Febe Kusumastuti, Fitriani dan Gregoria Mariska yang tampil menawan saat menghadapi Thailand di partai terakhir penyisihan Grup.

Meski begitu, catatan rekor pertamuan antara Febe denfan Sung Ji Hyun (0-3) dan Fitriani dengan Bae Yon Ju (0-2)  masih buruk. Febe tiga kali kalah sementara Fitriani dua kali kalah.

Berikut formasi Indonesia-Korea:
Maria Febe Kusumastuti-Sung Ji Hyun 13-21, 12-21.
Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii-Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan
Fitriani-Bae Yeon Ju
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari-Chang Ye Na/Lee So Hee
Gregoria Mariska-Kim Hyo Min

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com