Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi: Saya Suka Mugello dan Atmosfernya

Kompas.com - 18/05/2016, 21:47 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, akan menjalani balapan kandang di Sirkuit Mugello, 20-22 Mei.

"Saya suka Mugello dan atmosfernya. Sangat sulit menjaga konsentrasi saya di sini karena selalu banyak teman dan fans. Namun, balapan di Mugello menjadi spesial karena hal itu," kata Rossi.

Pebalap 37 tahun tersebut juga mengakui bahwa dukungan dan harapan para penggemar turut memperbesar tantangan yang harus dihadapi saat balapan.

"Saya meraih beberapa kemenangan di sini, menjalani beberapa persaingan luar biasa, dan punya banyak kenangan indah," kata Rossi.

"Menurut saya, tahun ini kami akan bisa kompetitif karena motor kami bagus dan saya dalan kondisi yang oke," ujarnya lagi.

Dari lima seri yang sudah berjalan musim ini, Rossi tiga kali naik podium hasil finis di urutan kedua pada GP Argentina dan GP Perancis, serta menjuarai GP Spanyol.

"Di Sirkuit Le Mans (GP Perancis dua pekan lalu), kami terlambat mendapatkan setelan terbaik untuk balapan. Di Sirkuit Mugello, kami tidak akan melakukan kesalahan ini lagi," kata pemilik 9 gelar juara dunia sepanjang karier tersebut.

Setelah balapan di Perancis, Rossi mengaku mengambil waktu beristirahat dan kini sudah siap berkonsentrasi untuk menjalani GP Italia.

Rossi memilliki catatan fantastis di Sirkuit Mugello, termasuk tujuh kemenangan beruntun di kelas premier, mulai 2002 hingga 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com